Bukber Astra Motor Kalbar Bersama Hijabers di Pondok Pesantren Hidayatul Muslimin

 Bukber Astra Motor Kalbar Bersama Hijabers di Pondok Pesantren Hidayatul Muslimin

Bujangadau - Berkumpul dan bertemu adalah cara terbaik dalam berkomunikasi, karena dengan bertemu kita dapat langsung bercengkarama dan bisa melihat gestur, cara dan intonasi berbicara dan masih banyak lagi. Makanya, suka heran kepada mereka yang menginstruksikan untuk melarang bertemu kepada khalayak dan juga keluarga. Apalagi dihari-hari sacral yang jarang ada dalam setahun. 

Ada satu masa dimana semua orang merindukannya. Ialah bulan ramadan Namanya. Setiap orang terlebih yang muslim pasti punya cerita ramadannya masing-masing. Bisa jadi ramadan tahun ini dan tahun lalu tak semenyenangkan seperti ramadan-ramadan sebelumnya, namun apa mau dikata situasi dan kondisi yang memang tidak memungkinkan. Semoga pengalaman ramadan kita ditahun depan lebih baik hingga sampai pada hari yang fitri, saat semua bermaafan dan kembali fitri nantinya.

Bulan Ramadan adalah bulan penuh rahmat. Bulan ini selalu ditunggu-tunggu oleh semua umat muslim karena penuh dengan barokah dan kebaikan yang dapat berlipat-lipat ganda kebaikannya. Bulan ini juga hanya dating satu kali dalam satu tahun sehingga sangat disayangkan jika disia-siakan. 

Banyak hal yang menarik setiap bulan ramadan. Selain dalam meningkatkan ibadah juga banyak serba-serbi ramadan yang menarik untuk dikulik bersama. Misalnya solat tarawih, tadarus Al-quran, membangunkan sahur, berburu takjil di pasar juadah dan masih banyak lagi.

Hal yang juga sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan misalnya dengan melakukan buka puasa bersama. Berkumpul bersama keluarga dan atau orang-orang terdekat ketika buka puasa tentu sangat menyenangkan. Sambil menyantap buka puasa dibarengi dengan bersenda gurau bersama keluarga tentu menjadi hal yang sangat didambakan. W

Pandemi covid-19 yang masih ada hingga kini memang menjadi momok tersendiri. Sudah dua tahun lamanya ramadan dalam covid sehingga suasananya tak begitu mengenakkan. Harus menjaga jarak dan juga tidak bisa berkerumun. Namun, mari kita berdoa agar dapat terus beribadah dimasa covid seperti ini dan juga supaya pandemic segera berlalu agar kita dapat beraktifitas dan beribadah seperti biasanya.

Kembali pada bahasan tentang puasa dan buka bersama, Astra Motor Kalimantan Barat bersama dengan para hijabers belum lama ini melaksanakan buka puasa bersama. Tidak cukup sampai disitu, mereka juga turut melaksanakannya bersama dengan adik-adik yang ada di Pondok Pesantren. 

Pada hari Selasa tepatnya 27 April 2021 Astra Motor Kalimantan Barat bersama Hijabers Community Chapter Pontianak buka puasa bersama dengan Santri Putri dari Pondok Pesantren Hidayatul Muslimin. Silahturahmi yang dilakukan dengan penuh cinta, Astra Motor Kalimantan Barat bersama Hijabers Community memberikan kuis-kuis seru dan berhadiah saat ngebuburit.

Silahturahmi yang dilakukan Astra Motor Kalimantan Barat dan Hijabers Community mendapat sambutan yang sangat hangat di pondok pesantren dengan penampilan Qasidah dan lantunan Qiroah dari santri putri.

Selain memberikan kuis-kuis berhadiah, Astra Motor Kalimantan Barat juga mengadakan lomba foto stylish bersama All New Scoopy, dengan hadiah hadiah yang menarik yaitu Helm, Jaket, hingga baju. Lomba yang dilaksanakan dari tanggal 25 April 2021 akan berakhir pada tanggal 1 Mei 2021.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan bukber yang dilakukan oleh Astra Motor Kalimantan Barat bersama Hijabers Community dengan Santri dari Pondok Pesantren Hidayatul Muslimin merupakan ajang silahturahmi memberikan keceriaan untuk anak - anak santri di bulan ramadhan ini, "Astra Motor Kalimantan Barat bersama Hijabers Community dengan Santri Pondok Pesantren Hidayatul Muslimin  melakukan bukber dengan tujuan silahturahmi dengan memberikan keceriaan untuk anak - anak santri" Tuturnya.

Tidak ada komentar