Keseruan Edukasi Safety Riding Bersama HPCI

 Keseruan Edukasi Safety Riding Bersama HPCI Kota Pontianak

Bujangadau - Komunitas adalah tempat yang nyaman untuk sekedar bersilaturahmi dan berbagi tentang banyak hal. Tempat untuk menambah dan mengakrabkan diri antara kawan menjadi keluarga yang semakin solid karena dibarengi dengan hobi atau kesukaan yang sama, Sama halnya dengan komunitas motor yang ada di Kota Pontianak.

Pontianak memiliki banyak sekali komunitas sepeda motor, komunitas Honda salah satunya. Komunitas sepeda motor Honda juga masuh terbagi lagi dalam beberapa merk dan selalu dinaungi oleh Astra Motor Kalimantan Barat.

Menjadi komunitas motor tentunya harus mengetahui banyak hal. Tidak sebatas kepada bisa mengendarai kendaraan saja namun juga bagaimana berkendara yang baik dan benar atau biasa disebut dengan safety riding.

Memahami tentang safety riding sangat penting mengingat siapa saja memiliki potensi yang besar menjadi korban kecelakaan dimanapun dan kapanpun. Bisa orang dewasa, remaja bahkan anak-anak semua mungkin saja menjadi korban dengan dampak luka-luka ataupun bahkan meninggal dunia. Selain itu, kerugian harta benda juga pasti dialami serta yang paling tidak mengenakkan ialah tentu merepotkan orang-orang terdekat atau tetangga sekitar.

Mengingat dampak yang dapat terjadi, maka sudah sepantasnya semua orang tau tentang keselamatan berkendara. Bagaimana caranya? Tenang, tim savety riding Astra Motor Pontianak atau yang dikenal dengan Honda Kalbar dapat membantu kamu memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara, tim ini juga tidak akan ragu datang menuju kantor, instansi atau komunitas mu dan mengedukasi disana tentunya. 

Guna meningkatkan image Safety Riding Honda melalui kampanye #Cari_aman, maka PT. Astra International, Tbk - Honda selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Kalimantan Barat terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara dikalangan komunitas.

Pada hari Senin tepatnya 26 April 2021 Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi safety riding kepada riders HPCI Chapter Pontianak. Memberikan edukasi safety riding bagaimana agar cari aman saat berkendara, dengan tema berkendara dengan emosi banyak dari riders juga turut ikut dalam diskusi hingga keseruan dalam edukasi memberikan pandangan luas terhadap riders terkait keselamatan berkendara.

Sosialisasi yang dilakukan Astra Motor Kalimantan Barat merupakan kegiatan yang memberikan padangan luas terhadap riders terkait keselamatan berkendara, yang sedari awalnya diantara mereka menganggap bahwa menggunakan riding gear membuat gerah, susah bergerak hingga tidak keren dirumah pandangannya bahwa menggunakan riding gear itu aman dan keren atau Safety and Style.

Edukasi Safety Riding yang diberikan ialah bagaimana agar berkendara yang aman dan nyaman yang disampaikan oleh Prastya Agusta selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat. Banyak keseruan didalamnya, dari mulai sesi tanya jawab bersama riders dan Instruktor Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat hingga ujian yang menunjukan kepahamannya tentang Cari Aman ketika berkendara.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan edukasi safety riding yang diberikan kepada riders Honda terutama Komunitaas HPCI Chapter Pontianak untuk membuat mereka Cari Aman ketika berada dijalan dengan edukasi yang bertema berkendara dengan emosi, "Astra Motor Kalimantan Barat memberikan edukasi Safety Riding kepada riders HPCI Chapter Pontianak agar mereka Cari_Aman saat berkendara terkait keselamatan berkendara dengan emosi yang stabil hingga membuat dirinya dan orang lain tetap aman saat berkendara" Tuturnya.

Berikut adalah keseruan edukasi safety riding Astra Motor Kalimantan Barat bersama HPCI. Semoga selalu bermanfaat dan menambah pengetahuan tentang aman berkendara. Semoga pula kesadaran aman berkendara dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sampai bertemu di artikel selanjutnya ...

Tidak ada komentar