Menjadi Pemenang ke-3 Kontes Keuangan Syariah OJK Kalbar

 Menjadi Pemenang ke-3 Kontes Keuangan Syariah OJK Kalbar

Bujangadau - Berkompetisi dan mengikuti perlombaan sudah sejak lama menjadi hobi saya sejak lama. Dengan berkompetisi, saya banyak belajar bukan hanya sekedar kalah atau menang namun juga tentang usaha yang dilakukan atau berjuang, tentang proses dan juga belajar tentang hasil akhir yang diperoleh.

Mengakhiri Bulan April, saya mengikuti lomba dalam rangka Kontes Keuangan Syariah di Bulan Ramadhan (Kurma) 1442 H dengan tema Berkah Bersama Keuangan Syariah. Kegiatan ini serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia. 

Namun, sebagai masyarakat Kalimantan Barat tentu kemudian saya mengikuti perlombaan yang diadakan oleh OJK Kalbar.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memang kerap melaksanakan perlombaan. Pada Bulan Inklusi Keuangan sebelumnya, OJK Kalbar menyelenggarakan berbagai lomba seperti lomba tiktok, impersonate hingga resensi. 

Begitu pula dalam memperingati Bulan Keuangan Syariah kali ini, OJK Kalbar menyelenggarakan lomba ceramah dan juga lomba vlog tentang penggunaan layanan dan jasa keuangan Syariah.

Ketertarikan masyarakat dalam mengikuti perlombaan ini sangatlah besar, terbukti dengan banyaknya konten yang dihasilkan dan diunggah dengan menandai beberapa akun yang telah ditetapkan panitia. Isinya juga beragam dan juga sangat baik, sesuai dengan ekspektasi penyelenggara tentunya.

Pada perlombaan kali ini, saya mengikuti perlombaan vlog layanan dan jasa keuangan syariah. Lewat vlog yang saya buat, saya bercerita tentang pengalaman saya menggunakan layanan Pegadaian Syariah.

Sudah sejak lama saya menggunakan layanan Pegadaian Syariah. Adapun layanan yang saya lakukan ialah menabung emas. Bagi saya, emas adalah bentuk investasi jangka panjang yang dapat dijadikan pilihan oleh anak muda masa kini.

Harga emas yang selalu stabil serta merupakan alat transaksi ini juga sudah digunakan sejak masa Rasulullah membuat saya semakin yakin untuk berinvestasi emas.
sumber : @mujahidinfm

Berinvestasi atau menabung emas di Pegadaian Syariah sangatlah mudah. Layanan bisa dilakukan dengan mendatangi outlet atau menggunakan aplikasi Pegadaian Syariah yang dapat diunduh secara gratis. Selain mudah, menabung emas di Pegadaian Syariah juga sangat murah karena transaksi bisa dilakukan hanya dengan minimal 0.01 gram atau setara - Rp. 10.000,-. Tentu, berbagai keuntungan lainnya juga pasti akan didapatkan.

Saya masuk kedalam empat besar vlog terbaik, adapun final dilaksanakan di Masjid Mujahidin Pontianak. Bersama dengan peserta vlog dan ceramah kami menampilkan diri didepan dewan juri. Turut hadir pula Kepala OJK Kalbar dalam final tersebut yaitu pada 29 April 2021. Kegiatan juga terbatas dan sangat menerapkan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah.

Saya beruntung dan bersyukur, setelah menampilkan diri dan dinilai oleh dewan juri hingga kemudian mendapatkan juara ke tiga. Kami mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan juga tabungan emas dari Pegadaian Syariah. Tidak lupa, kami juga mendapatkan asuransi jiwa dari penyelenggara. 

Alhamdulillahirabilamin ~

Mari hidup berkah bersama dengan layanan dan jasa keuangan syariah !!

Tidak ada komentar