Karyawan Juga Harus Cari Aman Saat Berkendara

Karyawan Juga Harus Cari Aman Saat Berkendara

Mobilitas berkendara saat ini kian hari kian besar kuantitasnya, selain karena tingginya kuantitas masyarakat juga karena kemudahan memiliki dan mengendarai kendaraan khususnya sepeda motor dari waktu ke waktu. Hal ini juga turut didukung oleh tersedianya sarana dan prasarana jalan yang memadai, khususnya jika hidup di perkotaan.

Sepeda motor saat ini bukan lagi menjadi kebutuhan pendukung, melainkan sudah layaknya kebutuhan pokok. Hal ini karena mempermudah proses pekerjaan dan perjalanan dari masing-masing individu sehingga dalam mencapai satu lokasi ke lokasi lainnya menjadi lebih cepat dan tidak perlu mengeluarkan waktu yang lama.

Sepeda motor dapat digunakan dalam situasi yang santai hingga situasi yang genting. Sebagai contoh dalam penggunaannya dapat digunakan sebagai sarana jalan-jalan santai keliling kota dalam menghibur diri, sedangkan dalam situasi genting misalnya ketika hendak bekerja dan memerlukan waktu cepat agar tidak terlambat sampai di kantor.

Jika dalam situasi pertama dapat dilaksanakan oleh semua orang, maka situasi kedua juga sebenarnya sama namun lebih spesifik bagi mereka yang bekerja, seperti karyawan misalnya. Seorang karyawan dituntut untuk bekerja dengan baik, baik itu dalam hubungan seperti berkontak atau komunikasi langsung dengan orang lain ataupun tidak, namun satu yang juga kalah penting adalah tentang kedisiplinannya pula.

Setiap karyawan dituntut untuk disiplin yang ditunjukkan salah satunya dengan hal yang sederhana, misalnya tidak datang ke kantor secara terlambat. Datang dengan tepat waktu merupakan bentuk baik yang harus selalu dilakukan sebagai seorang karyawan dimanapun berada.

Menggunakan sepeda motor sangatlah efektif dan juga efisien dalam proses ini. Hal ini karena sepeda motor tentunya lebih cepat dan juga gesit setra dapat menembus kemacetan sehingga proses berkendara menjadi lebih cepat pula. Sampai pada fase ini, yang kemudian harus dipahami adalah tentang bagaimana kemudian dapat berangkat dan pulang dengan selamat, yaitu dengan cara berkendara dengan aman.

Pada hari Kamis tepatnya 19 Agustus 2021 Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi safety riding kepada karyawan/i Pegadaian Pontianak. Memberikan edukasi safety riding bagaimana agar cari aman dikalangan Karyawan, dengan tema mengenal jenis-jenis standarisasi helm banyak dari peserta yang turut ikut dalam berdiskusi dengan seru terkait keselamatan berkendara hingga penyampaian pendapat mereka terhadap keselamatan berkendara.

Sosialisasi yang dilakukan Astra Motor Kalimantan Barat merupakan kegiatan yang memberikan padangan luas terhadap karyawan/i terkait keselamatan berkendara, yang sedari awalnya diantara mereka menganggap bahwa menggunakan riding gear membuat gerah, susah bergerak hingga tidak keren dirubah pandangannya bahwa menggunakan riding gear itu aman dan keren atau Safety and Style.

Edukasi Safety Riding yang diberikan ialah dengan tema mengenal jenis-jenis standarisasi helm yang disampaikan oleh Prastya Agusta selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat. Banyak keseruan didalamnya, dari mulai sesi tanya jawab bersama peserta dan Instruktor Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat hingga ujian yang menunjukan kepahamannya tentang Cari Aman ketika berkendara.           

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan edukasi safety riding yang diberikan kepada peserta Pegadaian Pontianak untuk membuat mereka Cari Aman dengan edukasi yang bertema mengenal jenis-jenis standarisasi helm.

“Astra Motor Kalimantan Barat memberikan edukasi Safety Riding kepada peserta edukasi agar mereka Cari_Aman terkait keselamatan berkendara dengan mengenal jenis-jenis standarisasi helm membuat dirinya dan orang lain tetap aman saat berkendara” Tuturnya.   

Nah, demikianlah keseruan edukasi Astra Motor Kalimantan Barat bersama dengan Pegadaian. Semoga melalui kegiatan ini dapat menambah edukasi tentang aman berkendara khsususnya bagi para karyawan agar lebih safety kemudian hari.

Tidak ada komentar