Menambahkan Pengalaman dengan Cari Aman

Menambahkan Pengalaman dengan Cari Aman 

Masih tentang upaya dan konsistensi bersama berkaitan dengan menciptakan situasi dan kondisi aman dalam berkendara membuat semua orang dan juga semua yang terlibat didalamnya harus lebih peduli, berfikiran terbuka dan serta terus meningkatkan edukasi diri agar lebih paham dengan yang disebut dengan aman berkendara.

Aman berkendara merupakan hal yang wajib dan teramat penting untuk diketahui dan dipahami serta dipraktikkan saat ini mengingat tingginya kuantitas masyarakat sebagai pengguna kendaraan bermotor. Satu orang bahkan dapat memiliki satu atau lebih sepeda motor yang ia gunakan dalam mendukung aktifitas dan atau hanya sekedar bergaya saja.

Namun, satu hal yang tidak kalah penting dan disadari ialah dengan memudahnya memiliki dan juga mengendarai sepeda motor berarti sama saja memasrahkan diri dalam berbagai kemungkinan di jalan.

Kini, tingginya kuantitas laka lantas juga turut disumbang dari pengendara, baik itu karena tidak memahami praktik aman berkendara, human erorr, dan atau karena kesalahan dari pengendara yang lain. Oleh karenanya, meningkatkan kehati-hatian sangatlah perlu untuk dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Oleh karenanya, sebagai bentuk upaya baik tersebut Astra Motor Kalimantan Barat secara rutin melakukan edukasi kepada mitra dan juga masyarakat dalam rangka menciptakan kesadaran dan pemahaman dan juga aman berkendara. Sejak dahulu hingga kini, komitmen tersebut tetap sama, tidak pernah surut dan namun semakin meninggi dengan harapan lebih banyak yang aman dalam berkendara dan tidak mengalami sesuatu dan lain hal yang dapat merugikan diri sendiri dan juga orang lain.

Telah banyak komunitas sepeda motor baik yang tergabung dalam paguyuban, masyarakat, instansi, sektor pendidikan, dan lain sebagainya yang diedukasi oleh Astra Motor Kalimantan Barat hingga saat inu yang merupakan praktik baik yang harus terus dikembangkan dan diapresiasi.

Pada hari Rabu tepatnya 18 Agustus 2021 Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi safety riding bersama CV. Bina Sarana Pontianak. Memberikan edukasi safety riding bagaimana agar cari aman dikalangan member karyawan, dengan tema mengenal jenis-jenis standarisasi helm banyak dari peserta yang turut ikut dalam berdiskusi dengan seru terkait keselamatan berkendara hingga penyampaian pendapat mereka terhadap keselamatan berkendara.

Sosialisasi yang dilakukan Astra Motor Kalimantan Barat merupakan kegiatan yang memberikan padangan luas terhadap komunitas terkait keselamatan berkendara, yang sedari awalnya diantara mereka menganggap bahwa menggunakan riding gear membuat gerah, susah bergerak hingga tidak keren dirubah pandangannya bahwa menggunakan riding gear itu aman dan keren atau Safety and Style.

Edukasi Safety Riding yang diberikan ialah dengan tema mengenal jenis-jenis standarisasi helm yang disampaikan oleh Prastya Agusta selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat. Banyak keseruan didalamnya, dari mulai sesi tanya jawab bersama peserta dan Instruktor Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat hingga ujian yang menunjukan kepahamannya tentang Cari Aman ketika berkendara.           

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan edukasi safety riding yang diberikan bersama CV. Bina Sarana Pontianak untuk membuat mereka Cari Aman dengan edukasi yang bertema mengenal jenis-jenis standarisasi helm, “Astra Motor Kalimantan Barat memberikan edukasi Safety Riding kepada peserta edukasi agar mereka Cari_Aman terkait keselamatan berkendara dengan mengenal jenis-jenis standarisasi helm membuat dirinya dan orang lain tetap aman saat berkendara” Tuturnya.

Demikianlah kegiatan tentang Cari Aman yang dilakukan oleh Astra Motor Kalimantan Barat kali ini, tentu sangat menarik dan juga sangat bermanfaat pula tentunya. Apresiasi besar kepada Astra Motor Kalbar atas komitmen baik ini.

Sampai disini dulu artikel kali ini, sampai bertemu kembali pada artikel selanjutnya !   

Tidak ada komentar