#Cari_Aman Bersama Siswa SMKN 1 Mempawah Hilir



Hai semua, bagaimana kabar hari ini? Tak terasa kita sudah semakin dekat dengan akhir tahun, semoga kesehatan dan kemudahan akan senantiasa diperoleh. Diakhir tahun ini dan dalam artikel kali ini akan tetap secara konsisten untuk mengajak kamu semua dalam cari aman terutama pada saat berkendara.

Dewasa ini, tingkat kecelakaan lalu lintas atau laka lantas sangat marak terjadi dan dapat disaksikan didepan mata atau melalu berbagai tayangan-tayangan yang ada diberbagai media. Hal tersebut juga dapat terjadi dan berdampak pada siapa saja dari berbagai latar belakang usia dan juga latar belakang kehidupan sosial bermasyarakat. Lantas, apa penyebabnya?

Berkaitan dengan hal tersebut, tentu terdapat banyak hal yang menjadi penyebabnya. Mulai dari keteledoran dan masih banyak lagi. Selain itu, hal serupa kerap disebut dengan kurang fahamnya pada hal aman berkendara sehinga pengetahuan akan safety riding haruslah senantiasa ditingkatkan.

Hingga saat ini, masih banyak yang belum memahami safety riding dan berkendara dengan sesuka hatinya. Padahal, sadar atau tidak hal serupa dapat berdampak buruk bagi dirinya dan juga orang lain. Sangat penting untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian agar hal tersebut menjadi perhatian selanjutnya.

Sadar akan pentingnya cari aman utamanya bagi para generasi muda serta sadar bahwa potensi laka lantas sangat besar dan sangat mungkin terjadi pada siapa saja membuat Astra Motor Kalimantan Barat secara masif melakukan hal-hal positif dalam rangka meningkatkan kesadaran tersebut.

Sudah sejak lama, berbagai program edukasi yang dikemas dengan berbagai pendekatan, hiburan dan bahkan bertebar hadiah dilakukan guna menarik minat banyak orang agar lebih peduli pada saat berkendara, selain itu tentu tujuan lain agar melalui hal yang dilakukan dapat dijadikan sebagai sarana mengurangi bahkan menghalau terjadinya laka lantas seperti yang telah terjadi tentunya.

Selain secara daring, program edukasi cari aman Astra Motor juga tak jarang dilakukan dengan berkunjung ke instansi bahkan komunitas agar semakin banyak masyarakat yang tertarik dan faham. Satu diantaranya yang secara rutin diedukasi ialah para pelajar.

Pada hari Selasa tepatnya tanggal 26 Oktober 2021 Astra Motor Kalimantan Barat mengedukasi siswa-siswi SMK N 1 Mempawah Hilir terkait keselamatan berkendara. Siswa-siswi yang mengikuti edukasi safety riding ini disuguhi dengan ilmu berkendara dengan aman dan juga nyaman, banyak keseruan yang dirasakan siswa-siswi dari penyampaian materi, tanya jawab, hingga games yang diberikan.

Edukasi Safety Riding yang bertujuan membangkitkan generasi #cari_aman bertujuan agar siswa-siswi paham tentang keselamtan berkendara dan sadar pentingnya pengetahuan dan perlengkapan ketika berkendara. Banyak dari siswa bertanya terkait keselamatan berkendara walaupun kejadian dalam pertanyaan belum terjadi dikehidupan mereka yang membuktikan bahwa siswa-siswi di SMK N 1 Mempawah Hilir sudah paham akan keselamatan berkendara dan sudah mulai waspada ketika berkendara.

Kegiatan Edukasi Safety Riding yang disuguhi dengan penyampaian materi yang menarik dan games-games yang seru membuat siswa-siswi tertarik untuk ikut kembali dan menunggu edukasi safety riding selanjutnya disekolah mereka. Menariknya edukasi safety riding membuat siswa-siswi mudah memahami keselamatan berkendara dengan aman dan nyaman dengan senyum dan semangat.

Antofany Yusticia Ahmadi Selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan edukasi yang baik merupakan tujuan Astra Motor Kalimantan Barat, bukan hanya menyampaikan hal-hal penting yang dapat diterima pelajar namun juga dapat dipahami oleh mereka.

”Astra Motor Kalimantan Barat berusaha selalu dalam melakukan edukasi dengan cara terbaik, agar peserta tidak hanya menerima edukasi namun juga dapat memahami dangan nyaman dan seru.”, Tuturnya. Sampai disini dulu artikel kali ini, sampai bertemu lagi pada artikel selanjutnya ya …

Tidak ada komentar