AHASS Bantu Korban Terdampak Banjir Lewat Cek Motor Gratis



Degradasi iklim saat ini semakin menghawatirkan, hal ini disebabkan oleh berbagai faktor dan juga tentunya kebijakan yang membuat keadaan alam semakin tidak terkendali. Indonesia sebagai negara yang besar dan memiliki dua musim sangat berdeda situasi dan kondisinya antara kini dan dahulu. Jika dahulu enam bulan pertama merupakan musim kemarau dan enam bulan selanjutnya adalah musim penghujan, namun kini situasinya sudah amatlah sulit untuk diprediksi.

Kalimantan Barat, provinsi yang terbelah oleh panjangnya Sungai Kapuas serta terbagi dalam dua belas kabupaten dan dua kota ini juga dahulu menjadi bagian dari paru-paru dunia. Hutan hujan tropis dengan kuantitas dan ragam tanaman ada disana, pohon raksasa pun tidak sedikit jumlahnya. Namun itu dulu, sebelum pembabakan hutan dan menjadikannya sebagai lahan tanam jenis tanaman monoculture terjadi.

Kini, selain iklim tak mudah lagi diprediksi, kondisi kerusakan juga terjadi dimana-mana. Hal semacam ini kemudian menjadi hambatan dan tantangan dalam masyarakat seiring dengan mudahnya terjadi bencana yang ada di Kalimantan Barat.

Banjir menjadi musibah yang tidak bisa dielakkan, namun pada tahun 2021 ini banjir di Kalbar sangatlah memprihatinkan. Setidaknya beberapa kabupaten di hulu sungai sukses terendam karena luapan air yang tidak dapat dibendung lagi. Hal ini juga menyebabkan penderitaan masyarakat pula tentunya.

Selain rumah yang terendam, sulitnya bekerja, sulit pula masyarakat mendapatkan bantuan kebutuhan sehari-hari. Selain itu, tentu masyarakat juga menderita penyakit akibat musibah banjir tersebut. Sangat memprihatinkan.


Kendaraan-kendaran yang dimiliki masyarakat tentu juga mendapatkan dampaknya, akibat dikepung banjir kendaraan tentu banyak yang mengalami kerusakan atau tidak dapat melakukan performa dengan baik seperti fungsi sebenarnya.

Astra Motor Kalimantan Barat sebagai Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Kalbar melalui jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) sebagai Bengkel Resmi Honda yang memberikan Layanan Servis & Penggantian Spare Part serta AHM Oil untuk konsumen setia Honda yang terstandarisasi baik dari Mekanik, Tools maupun Sistem Layanannya memberikan bantuan kepada korban banjir.

Banjir yang melanda beberapa bagian diwilayah Kalbar telah terjadi selama beberapa pekan dan menjadi banjir terparah di tahun ini. Akses transportasi menjadi terputus dikarenakan genangan air dan kendaran yang ingin melintas pun menjadi terhambat dan tak jarang mengakibatkan kendaraan menjadi mogok. AHASS Kabupatan Sanggau, Sekadau, Sintang dan Melawi  memberikan layanan pemeriksaan gratis untuk konsumen setia pengguna sepeda motor Honda dengan membentuk titik posko pemeriksaan gratis AHASS di Kota Sintang, Pinoh, Sanggau dan Sekadau dengan alamat sebagai berikut:

Posko Siaga  :

Sintang           : Jl. Lintas Melawi (09.00-13.00)

Pinoh              : Terminal Pinoh (09.00-13.00)

Sanggau         : Pasar Sentral (09.00-13.00)

Sekadau         : Jl Masjid At-Taqwa (13.00-16.00)

Konsumen setia sepeda motor Honda yang melakukan pemeriksaan gratis di AHASS dan titik posko siaga akan mendapatkan pengecekan secara gratis dan AHASS Kalbar juga memberikan tambahan promo khusus yaitu gratis oli mesin.

Technical Service Manager Astra Motor Kalimantan Barat Iwan Hary Susilo mengatakan bahwa Pengecekkan kendaraan sepeda motor merupakan salah satu langkah yang perlu dilakukan pengguna sepeda motor terlebih disaat kondisi banjir seperti saat ini. “kami berharap semoga program ini bisa membantu dan sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, kami juga berharap agar banjir cepat surut, agar masyarakat dapat Kembali berkatifitas dengan normal”. Ungkap Iwan.

Selain itu AHASS Kalbar juga tetap melayani servis kunjung kerumah konsumen bagi konsumen setia sepeda motor Honda. Konsumen dapat menghubungi HONDA CARE  dinomor 0822-5174-7002.

Tidak ada komentar