Honda DBL Kalimantan Barat Series

      

Perayaan dan  kemeriahan pesta olahraga tidak pernah surut dan sepi peminat. Semua usia dan semua golongan mencintai dan mendampakan olahraga sebagai bagian dari gaya hidupnya. Tidak hanya sekedar agar terlihat keren, dengan berolahraga tentu punya banyak manfaat utamanya dari aspek kesehatan dan lain sebagainya.

Masyarakat mencintai dan menyukai olahraga sesuai dengan minat dan kemampuannya. Begitu juga dengan basket yang menjadi primadona sejak dulu hingga kini. Tidak hanya anak muda, usia-usia dewasa dari semua gender juga suka basket. Ada yang menyukai basket karena pemainnya yang keren serta tinggi semampai dan karena memang karena tertarik dengan alur dan ritme pertandingan.

Salah satu upaya menggelorakan olahraga basket dilakukan oleh berbagai pihak di Indonesia. Tidak hanya pemerintah, keterlibatan pihak lain dalam rangka mencapai tujuan bersama ini sama besarnya. Hal ini turut dilaksanakan oleh Astra Motor Honda yang menjadi bagian dari penyelenggaraan DBL Kalimantan Barat Series di Pontianak beberapa waktu yang lalu.

Hond DBL Kalimantan Barat Series menjadi agenda yang selalu ditunggu masyarakat Kalbar dan Pontianak pada umumnya. Kompetisi basket yang diikuti oleh siswa-siswa sekolah menengah atas dan kejuruan ini menjadi upaya menggelorakan basket kepada generasi muda melalui kompetisi yang ada. DBL adalah satu dari sekian banyak caranya.

Astra Motor Kalimantan Barat masih melakukan penyisihan peserta Putra tingkat SLTA di Kalimantan Barat. Acara yang dimeriahkan dengan penampilan dance dari setiap sekolah dan pertandingan yang sengit antara SMA Gembala Baik Pontianak dengan SMA Santo Paulus Pontianak pada Acara DBL 2021 - 2022 yang berlokasi di Lapangan Basket Perbasi Pontianak.

Perlombaan Basket dalam acara DBL 2021 – 2022 berlokasi di Lapangan Basket Perbasi namun perlombaan ini tidak bisa disaksikan secara langsung, penonton dapat menyaksikan pertandingan ini melalui youtube DBL Play dan bisa mendapatkan informasi pertandingan pada akun Instagram @honda_kalbar. Dengan menjaga kesehatan bersama pihak penyelenggara selalu menjaga ketat protokol kesehatan dari pengecekan suhu tubuh dan lain-lain seperti antigen untuk pemain sebelum bertanding.

Perlombaan yang dilaksanakan dari hari senin tepatnya tanggal 7 Maret 2022 ini akan Final pada tangga 11 Maret 2022, sekolah-sekolah yang turut bertanding diantaranya SMAN 1 Pontianak, SMAN 3 Pontianak, SMA Bina Mulia Pontianak, SMAN 2 Pontianak, SMA Al Azhar 10 Pontianak, SMAN 8 Pontianak, SMA Gembala Baik Pontianak, SMA ST Paulus Pontianak, SMA ST Petrus Pontianak, SMA Maranatha Pontianak.

Pertandingan antara SMA Gembala Baik Pontianak dan SMK Santo Paulus Pontianak berlangsung pada tanggal 10 Maret 2022 dengan meriah yang diselenggarakan jam 1 siang dini hari di Youtube Channel DBL Play, banyak keseruan yang dirasakan dari pertandingan dan dance yang diberikan dari setiap sekolah. Tidak kalah seru juga Astra Motor Kalimantan Barat juga mendatangkan Selebgram bernama Tiara Adhleya Putri dan akun IG @tiaraadhlya untuk menyaksikan pertandingan DBL secara langsung yang tentunya harus mengikuti protokol kesehatan secara ketat untuk memasuki wilayah pertandingan.

Antofany Yusticia Ahmadi Selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan akan selalu memfasilitasi mensupport kegiatan positif dari segala sektor contohnya saat ini ialah Bidang Olahraga.

” Kami Astra Motor Kalimantan Barat akan selalu mensupport kegiatan positif yang dapat membangun pelajar yang tentunya memiliki nilai positif dari segala sektor seperti saat ini seperti Perlombaan Basket.”, Tuturnya.           

Demikianlah kesruan Honda DBL Kalimantan Barat Series 2022. Sampai bertemu pada keseruaan selanjutnya dan semoga basket semakin dicintain dan serta didambakan lebih banyak generasi muda.

Tidak ada komentar