Konsisten Edukasi #Cari_aman: Bentuk Sinergi Astra Motor Bagi Negeri


Berkendara menjadi bagian dari kehidupan manusia saat ini, sebagian besar hidupnya senantiasa memanfaatkan kendaraan sebagai alat bantu agar lebih efisien dan cepat pastinya.

Terlebih, saat ini semua orang dituntut agar ekstra cepat dalam berpindah dari satu lokasi ke lokasi yang lain sehingga tidak mungkin dilakukan dengan berjalan kaki atau menggunakan kendaraan tanpa tenaga mesin sehingga memilih kendaraan dengan baik dan benar serta tepat sesuai dengan kebutuhan haruslah dilakukan.

Sepeda motor adalah kendaraan yang paling tepat digunakan dan dipilih mengingat mobilitas yang tinggi saat ini. Dengan sepeda motor, kita dapat dengan mudah mengoperasikannya dan dapat digunakan diberbagai situasi dan kondisi jalan darat pula pastinya.

Namun, jangan hanya sekedar sepeda motor tanpa memilih spek dan kekuatan yang maksimal. Salah dalam memilih dan menggunakan merk yang baik tentu dapat berdampak pada diri pengendaranya. Oleh karenanya, mari bersama gunakan produk Honda.

Dapat mengendarai kendaraan saja tentu tidak cukup. Terlebih dengan semakin mudahnya mengakses kendaraan bermotor bagi semua usia dan golongan masyarakat diera sekarang, tentu memiliki dua aspek atau dampak yang kemudian tidak dapat dipisahkan yaitu dampak positif dan juga dampak negative.

Dampak negative misalnya terjadinya kecelakaan lalu lintas yang merugikan diri sendiri maupun orang lain. Membuat kita menjadi terluka dan juga menyebabkan rusaknya kendaraan sehingga perlu mengeluarkan biaya perbaikan. Bahkan, dampak yang lebih besar juga bisa saja terjadi.

Kecelakaan dewasa ini marak terjadi, korbannyapun dapat terjadi pada siapa saja. Kecelakaan biasanya  disebabkan karena faktor kendaraan yang memang tidak prima ataupun justru terdapat pada manusia sebagai pengendaranya yang tengah tidak fit dan atau karena memang tidak memahami aturan berkendara dengan baik dan juga benar.

Melihat masalah diatas, tentu sangat penting bagi kita untuk mengetahui apa itu safety riding atauaman berkendara dengan baik dan juga benar. Dengan memahami hal ini, diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain baik berupa materi hingga korban jiwa.

 Pada hari Jumat tepatnya tanggal 22 April 2022 Astra Motor Kalimantan Barat memberikan edukasi keselamatan berkendara  kepada Komunitas HSOI Pontianak secara Online. Sebagai bentuk dari Sinergi Bagi Negeri yaitu Semangat untuk melangkah bersama dan untuk masyarakat dalam memberikan kontribusi untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik melalui beragam aktivitas sosial.

Astra Motor Kalbar melakukan Edukasi Safety Riding, sosialisasi ini bersifat daring yang dimana bertujuan agar komunitas tetap aman ketika menjalani pelatihan keselamatan berkendara. Keseruan dirasakan oleh peserta dengan diadakannya sesi diskusi pengalaman mereka ketika berkendara menggunakan sepeda motor.

Edukasi Safety Riding yang diberikan oleh Astra Motor Kalimantan Barat merupakan presepsi keselamatan yang populer dengan #Cari_aman yang memberikan pengalaman safety dan style ketika berkendara, jadi pengendara selain mengutamakan keselamatan juga mengutamakan style ketika berkendara.

Edukasi yang dilaksakan bersifat online yang dimana komunitas dapat mendapatkan pemahaman keselamatan berkedara dari manapun. Komunitas menikmati edukasi secara online ini dikarenakan untuk mengutamakan keamanan dan kenyamanan setiap peserta ketika mendapat edukasi keselamatan berkendara.

Para peserta mendapatkan pemahaman dalam kepedulian diri sendiri, perlengkapan berkendara, basic skill, hingga memprediksi bahaya ketika berada dijalan

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan usahanya dalam sinergi bagi negeri salah satunya ialah dengan memberikan edukasi keselamatan berkendara #Cari_aman kepada masyarakat.

”Kami selaku pelopor keselamatan berkendar #Cari_aman dari Astra Motor Kalimantan Barat selalu berusaha dalam memberikan sinergi bagi negeri.”, Tuturnya.

Tidak ada komentar