Siswa Siap #Cari_aman Ketika Berada di Jalan



Dunia semakin hari semakin berkembang dan penuh akan sesuatu yang begitu canggih. Hal ini diimplemetasikan melalui banyaknya perkembangan teknologi dan lain sebagainya. Begitu pula dengan perkemabangan umat manusia yang semakin hari semakin kompleks dan turut berpengaruh pada berbagai faktor kehidupan bermasyarakat.

Masyarakat kini juga terdiri dari beragam generasi, tidak ada lagi dominasi orang tua mengingat begitu besarnya pertumbuhan dan kelahiran. Muncul generasi  muda pula yang dikenal dengan generasi milenial dan generasi Z yang semakin keren sepanjang waktu.

Dominasi pemuda yang ada saat ini biasa disebut dan dikaitkan dengan bonus demografi. Hal ini kemudian juga tidak terlepas dari kreatifitas dan bahkan ke gaya hidup yang juga terus maju dan juga berkembang mengikuti tuntutan zaman.

Kategori pemuda diera ini dapat dibagi dalam dua angkatan, pertama disebut dengan para milenial dan juga mereka yang merupakan generasi Z dan terus berkembang dalam usia yang terus berjalan. Dominasi dua generasi ini semakin memperkaya kehidupan masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan dari berbagai kategori yang ada.

Dewasa ini, peningkatan penduduk di Indonesia semakin pesat. Hal ini tentu dipengaruhi oleh banyak hal dalam kehidupan masyarakat di Indonesia. Dari sekian banyak kuantitas penduduk Indonesia, pemuda menjadi kelompok dengan kuantitas yang jumlahnya juga mendominasi.

Terlihat keren dan gaya adalah salah satu ciri khas anak muda masa kini. Dalam berbagai hal, mereka kemudian menjadi kelompok yang tampil dengan tampilan menarik dibanding dengan generasi sebelumnya, walaupun memang setiap zaman punya gayanya masing-masing sih.

Dengan berkendara, anak-anak muda tidak hanya dapat bermobilitas dengan cepat dan efisien. Namun juga keren karena didukung oleh kendaraan-kendaraan yang dimilikinya dari berbagai merk dan juga jenis yang beragam pula.

Salah satu hal yang dominan dari pemuda saat ini satu diantaranya ialah dalam hal berkendara. Anak-anak muda zaman sekarang berkendara dengan kendaraan yang kemudian membantunya dalam berpindah dari satu lokasi ke lokasi yang lain dalam menjalankan kehidupannya yang penuh dengan berbagai aktifitas.

Jika sudah berbicara perihal kendaraan, Honda adalah suplyer kendaraan yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Sudah puluhan tahun Honda melalui produk-produknya menemani kehidupan masyarakat Indonesia dan menjadi produk pilihan banyak masyarakat yang ada karena keunggulan yang dimilikinya.

Saat ini, transformasi Honda semakin lebih baik dan terdepan tergambar dari banyak hal yang satu diantaranya ditunjukkan oleh kualitas kendaraan priduksi yang bersaing dan selalu unggul dalam berbagai hal. Tidak hanya dalam produk, layanan Honda juga difokuskan pada edukasi aman berkendara yang menjangkau semua kalangan termasuk para generasi muda yang mendominasi saat ini.

Pada hari Jumat tepatnya tanggal 27 Mei 2022 Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi keselamatan berkendara untuk siswa-siswa SMK N 2 Pontianak secara Online melalui Platform Google Meet. Edukasi yang diberikan berupa pemahaman keselamatan berkendara yang membuat siswa harus aktif dalam edukasi tersebut. Banyak keseruan ketika edukasi memasuki sesi diskusi dikarenakan banyaknya pertanyaan siswa tentang keselamatan berkendara.

Edukasi yang diberikan kepada siswa bertujuan agar siswa siap ketika berada dijalan dengan #Cari_aman. Berharap siswa mampu meprediksi bahaya ketika berada dijalan Astar Motor Kalimantan Barat juga memberikan pemahaman untuk memprediksi bahaya dan menjelaskan tipe-tipe bahaya.

Antofay Yusticia Ahmadi selaku Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan harapannya kepada siswa-siswa di Kalimantan Barat paham tentang keselamatan berkendara dan #Cari_aman ketika berada dijalan,”Kami mengharapkan dengan adanya edukasi ini siswa paham tentang keselamatan berkendara dan selalu #Cari_aman ketika berada dijalan.”, Tuturnya.

Tidak ada komentar