Aksi Donor Darah Meriahkan Semarak HUT Astra Motor Ke-52

Pertambahan usia menjadi sebuah pembuktian tentang proses yang telah dilalui, menjadi bahan refleksi dan juga evaluasi dan lain sebagainya. Oleh karenanya, bertambah usia identic dengan rasa syukur dan resolusi agar dapat lebih baik lagi.

Banyak cara yang dapat dilakukan dalam rangka merayakan pertambahan usia. Mayoritas merayakan hal tersebut dengan melaksanakan pesta, meniup lilin, memotong kue dan lain sebagainya. Tentu menyenangkan apalagi jika dilakukan bersama dengan orang-orang terdekat. Selain itu, merayakan pertambahan usia juga dapat dilakukan dengan banyak hal-hal lain. Misalnya dengan melakukan aksi sosial, berbagi dan lain sebagainya.

Berbicara tentang pertambahan usia, tahukah kamu jika beberapa waktu yang lalu. Astra Motor baru saja merayakan pertambahan usianya yang telah berada pada angka 52 Tahun. Sebuah angka yang tidak lagi kecil dan muda, membuktikan bahwa telah banyak asam dan garam serta pengalaman yang dilalui hingga sampai menjadi perusahaan raksasa yang terus berdampak tidak hanya bagi karyawannya namun juga Indonesia secara umum.

Dilansir dari Astramotor.co.id, Astra Motor (PT Astra International Tbk. – Honda Sales Operation), merupakan salah satu Corporate Operation PT Astra International Tbk. yang bergerak di bidang distribusi dan penjualan retail kendaraan roda dua merk Honda.

Pada tahun 1970, PT Astra International Tbk. — Honda berdiri pada tahun 1970 dengan nama Honda Division sebagai Main Distributor sepeda motor Honda di Indonesia. Kemudian, pada tahun 2000 atau  30 tahun kemudian, PT Astra International, Tbk — Honda hadir membuka kantor perwakilan di Kalimantan Barat pada bulan November tahun 2000 sebagai Main Dealer dimana area penjualannya meliputi Propinsi Kalimantan Barat.

Astra Motor Pontianak hadir di seluruh 14 Kota Kabupaten di Kalimantan Barat. Astra Motor memanjakan konsumen dengan dukungan 47 Dealer Penjualan dan 50 POS Penjualan yang tersebar di seluruh area Kalimantan Barat. Astra Motor juga menghadirkan 97 AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) dan 150 Partshop untuk mendukung pemenuhi sparepart sepeda motor Honda bagi konsumen di seluruh Kalimantan Barat.

Wujudkan kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat, Astra Motor Kalimantan Barat selaku Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Kalbar menggalang aksi donor darah beberapa waktu lalu dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-52 Astra Motor (29/6). Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Pontianak, aksi ini dilaksanakan di gedung Main Dealer Astra Motor Kalbar dengan tetap menggunakan standar protokol kesehatan yang ketat dan pengecekan kesehatan peserta sebelum mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08:00 pagi hingga selesai. Bersama karyawan Astra Motor, Rekan Media, Kodim, Komunitas dan masyarakat umum dengan total peserta sebanyak 117 orang. Bagi pendonor berhasil, akan mendapatkan bingkisan berupa sembako dari Astra Motor.

Kegiatan donor darah rutin dilaksanakan Astra Motor Kalbar, ini juga merupakan wujud kepedulian sekaligus melaksanakan salah satu Catur Dharma Astra yaitu menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Kepala Wilayah Astra Motor Kalimantan Barat Lukas Ferinata menjelaskan bahwa, kegiatan donor darah ini digelar guna menyemarakkan HUT Ake-52 Astra Motor yang jatuh pada tanggal 15 Juni 2022, digelar sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan segenap management karyawan Astra Motor terhadap sesama.

“Donor darah menjadi salah satu aksi sederhana namun sangat bermakna karena disaat kita dapat menunjukkan kepedulian kepada sesama kita yang membutuhkan darah. Semoga melalui kegiatan ini, ada banyak masyarakat yang dapat terbantu nantinya dan selamat ulang tahun Astra Motor,” ujar Lukas.

Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh relawan yang telah berpartisipasi dalam aksi donor darah kali ini. Semoga darah yang terkumpul dapat mendukung ketersediaan stok darah PMI Pontianak. Semoga kita semua selalu diberkati dengan Kesehatan. Tutup Lukas.

Tidak ada komentar