Bangga Menjadi Generasi #Cari_aman


Sepeda motor menjadi solusi tepat karena murah dan mudah dikendarai serta dapat dimiliki dengan cara yang mudah pula. Namun, ketika sudah faham akan pentingnya berkendara maka penting juga agar memahami bahwa aman berkendara adalah hal yang juga sangat penting. Oleh karenanya, meningkatkan kapasitas diri dan juga edukasi adalah jalan ninja yang harus selalu dilakukan.

Segala hal yang berkaitan dengan keselamatan berkendara memang sudah sebaiknya diketahui oleh semua orang. Hal ini sangat penting mengingat siapa saja memiliki potensi yang besar menjadi korban kecelakaan dimanapun dan kapanpun. Bisa orang dewasa, remaja bahkan anak-anak semua mungkin saja menjadi korban dengan dampak luka-luka ataupun bahkan meninggal dunia. Selain itu, kerugian harta benda juga pasti dialami serta yang paling tidak mengenakkan ialah tentu merepotkan orang-orang terdekat atau tetangga sekitar.

Mengingat dampak yang dapat terjadi, maka sudah sepantasnya semua orang tau tentang keselamatan berkendara. Bagaimana caranya? Tenang, tim savety riding Astra Motor Pontianak atau yang dikenal dengan Honda Kalbar dapat membantu kamu memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara, tim ini juga tidak akan ragu datang menuju kantor, instansi atau komunitas mu dan mengedukasi disana tentunya.

Saat ini, tingkat kecelakaan lalu lintas memang sangat besar kuantitasnya, berbagai usia pengendara dapat dengan mudah menjadi salah satu korbannya. Tanpa mengenal umur dan juga latar belakang serta jenis kelamin. Memang sebenarnya kecelakaan dapat diantisipasi dengan memahami aturan dalam berkendara serta tertib dan menghargai hak pengguna jalan lainya.

Tidak hanya mengedukasi masyarakat dengan usia yang cukup, kesadaran tentang pentingnya aman berkendara sejatinya juga harus diberikan kepada mereka yang masih berusia muda, hal ini karena semakin cepat edukasi diberikan diharapkan dapat semakin cepat pula kesadaran akan tumbuh dan digunakan ketika telah dewasa nantinya.

Begitu pula dengan tim dari Astra Motor Kalbar, mereka tidak ragu mengedukasi aman berkendara kepada anak-anak pula pastinya. Tentu pendekatan yang dilakukan juga lebih soft, santai dan juga menyenangkan sehingga anak-anak dapat belajar tentang aman berkendara ini dengan santai dan menyenangkan pula.

Astra Motor Kalimantan Barat bersama Paguyuban HWBC melakukan seminar online terkait keselamatan berkendara pada hari selasa tepatnya tanggal 28 Juni 2022. Seminar Online ini bertema Bangga Menjadi Generasi #Cari_aman yang dimana tema ini bertujuan agar komunitas bangga dan tetap terus memplopori keselamatan berkendara secara #Cari_aman, berbagai Komunitas di bawah naungan Paguyuban HWBC ikut meramaikan dengan mengirimkan perwakilannya untuk berdiskusi terkait keselamatan berkendara.

Astra Motor Kalimantan Barat sendiri memiliki Instruktur Safety Riding yang telah tersertifikasi oleh PT Astra Honda Motor dan tentunya mampu membimbing komunitas agar aman dan nyaman ketika berkendara menggunakan sepeda motor. Febri Andrian selaku Instruktur Safety Riding dari Astra Motor Kalimantan Barat memberikan pelatihan #Cari_aman ketika berkendara memiliki point penting yang dimana #Cari_aman sendiri merupakan perspektif baru dari keselamatan berkendara, mengusung generasi baru yang paham keselamatan berkendara yang mengutamakan keamanan dan gaya.

Seminar Online atau Webinar Edukasi Safety Riding ini memberikan pelatihan seperti kepedulian kepada diri sendiri dan orang lain ketika berkendara, faktor-faktor terjadinya kecelakaan, dan memprediksi bahaya ketika berada di jalan. Dari pelatihan ini Astra Motor Kalimantan Barat berharap peserta edukasi mampu memahami dan mengimplementasikan #Cari_aman ketika berkendara.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan harapanya kepada komunitas Honda di bawah naungan Paguyuban HWBC mampu memahami dan menerapakan #Cari_aman ketika berkendara.

”Kami Astra Motor Kalimantan Barat berharap agar komunitas Honda mampu menerapkan #Cari_aman ketika berkendara yang membuat mereka aman dan nyaman ketika berkendara.”, tuturnya.

Tidak ada komentar