#Cari_aman Saat Berkendara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan



#Cari_aman adalah hal yang sangat penting apalagi mengingat dampak yang dapat terjadi dari salah ketika berkendara adalah sangat membahayakan, maka sudah sepantasnya semua orang tau tentang keselamatan berkendara.

Bagaimana caranya? Tenang, tim savety riding Astra Motor Pontianak atau yang dikenal dengan Honda Kalbar dapat membantu kamu memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara, tim ini juga tidak akan ragu datang menuju kantor, instansi atau komunitas mu dan mengedukasi disana tentunya.

Saat ini, tingkat kecelakaan lalu lintas memang sangat besar kuantitasnya, berbagai usia pengendara dapat dengan mudah menjadi salah satu korbannya. Tanpa mengenal umur dan juga latar belakang serta jenis kelamin. Memang sebenarnya kecelakaan dapat diantisipasi dengan memahami aturan dalam berkendara serta tertib dan menghargai hak pengguna jalan lainya.

Tidak hanya mengedukasi masyarakat dengan usia yang cukup, kesadaran tentang pentingnya aman berkendara sejatinya juga harus diberikan kepada mereka yang masih berusia muda, hal ini karena semakin cepat edukasi diberikan diharapkan dapat semakin cepat pula kesadaran akan tumbuh dan digunakan ketika telah dewasa nantinya.

Begitu pula dengan tim dari Astra Motor Kalbar, mereka tidak ragu mengedukasi aman berkendara kepada anak-anak pula pastinya. Tentu pendekatan yang dilakukan juga lebih soft, santai dan juga menyenangkan sehingga anak-anak dapat belajar tentang aman berkendara ini dengan santai dan menyenangkan pula.

Pada hari Jumat tepatnya tanggal 25 Maret 2022 Astra Motor Kalimantan Barat memberikan edukasi keselamatan berkendara untuk karyawan dari perusahaan CV. Victory Digital Media untuk meningkatkan pemahaman #Cari_aman. Edukasi yang dilaksanakan Online ini berjalan dengan baik, dari segi pemahaman teknologi karyawan yang menopang pembelajaran secara online. Keseruan juga menjadi data tarik peserta untuk tetap aktif ketika mengikuti edukasi safety riding ini.

Edukasi Safety Riding yang diberikan oleh Astra Motor Kalimantan Barat ini berlangsung secara online dan menjunjung tinggi keamanan dan kenyamanan peserta dari segi kesehatannya. Edukasi yang diberikan berupa teori keselamatan berkendara dari Honda, #Cari_aman menjadi slogan keselamatan dari Honda yang memberikan pemahaman Safety dan juga Style.

Edukasi yang diberikan untuk karyawan perusahaan CV. Victory Digital Media ini bertujuan agar karyawan dapat memahami lebih baik tentang keselamatan berkendara, dari Astra Motor Kalimantan Barat juga berharap dengan adanya edukasi keselamatan berkendara ini peserta menjadi Generasi #Cari_aman yang selalu menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain ketika berkendara.

Edukasi yang diberikan juga beragam dan berguna untuk peserta ketika berkendara diantaranya ialah edukasi terkait kepedulian diri sendiri dan orang lain, kemampuan dasar ketika berkendara, faktor-faktor terjadinya kecelakaan dan prediksi bahaya ketika berada dijalan.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan keseriusannya untuk mengedukasi masyarakat di Kalimantan Barat terhadap keselamatan berkendara,”Kami selaku pelopor keselamatan dari Astra Motor Kalimantan Barat akan selalu memberikan edukasi keselamatan berkendara untuk masyarakat di Kalimantan Barat agar selalu nyaman dan aman ketika berkendara.”, Tuturnya.

Mengingat pentingnya aman berkendara, mari kita bersama terus mengedukasi diri agar berkendara semakin aman dan nyaman. Pada tanggal 29 Juni 2022 yang bertepatan hari Rabu, Astra Motor Kalimantan Barat mengajak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak dalam menyuarakan #Cari_aman ketika berkendara. Sosialisasi keselamatan berkendara ini dilakukan secara online yang memberikan pemahaman #Cari_aman dan menjadikan #Cari_aman menjadi kebiasaan serhari-hari ketika berkendara.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak tersendiri merupakan Instansi yang taat kepada aturan-aturan kepemerintahan salah satunya dari peraturan lalu lintas. Disini Astra Motor Kalimantan Barat datang untuk mensosialisasikan #Cari_aman yang merupakan perspektif baru dari keselamatan berkendara yang tentunya mengusung pada generasi baru.

Sosialisasi yang dilakukan ini meliputi kepedulian terhadap diri sendiri dan kepada orang lain ketika berkendara agar aman dan nyaman, mengetahui faktor-faktor terjadinya kecelakaan, hingga mengetahui cara memprekdiski bahaya-bahaya yang berada dijalan. Astra Motor Kalimantan Barat sendiri menyajikan slogan #Cari_aman ketika berkendara yang memiliki arti Safety dan Style, berkendara secara aman dan bergaya yang tentunya memiliki nilai positif untuk para pengguna sepeda motor.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan harapanya kepada instansi-instansi kepemerintahan menerima perspektif baru dari keselamatan berkendara yaitu #Cari_aman dalam kehidupan sehari-hari.

”Kami berharap Instansi kepemerintahan dapat menerima perspektif baru dari keselamatan berkendara #Cari_aman dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.”, tuturnya.

 

Tidak ada komentar