Asmo Kalbar Bersama Polda & Dishub Kalbar Berkendara #Cari_aman



Main Dealer Astra Motor Kalimantan Barat bersama Polda Kalbar dan Dishub Kalbar pada tanggal 11 sampai 13 Oktober 2022 melakukan edukasi safety riding hingga ke Singkawang. Meski sudah sering melakukan kampanye keselamatan berkendara di Kalbar, Astra Motor Kalimantan Barat tidak surut semangatnya dalam mengkampanyekan #Cari_aman ketika berkendara kepada siswa-siswi di seluruh  Kalimantan Barat.

“Siswa di Kalimantan Barat memiliki antusiasme tinggi dalam memahami pengetahuan berkendara secara aman, yaitu menggunakan perlengkapan berkendara dengan #Cari_aman dan memahami peraturan lalu lintas,” kata Antofany Yusticia selaku Marketing Manager Astra Motor Kalbar, Selasa (11/10/2022).

Bersamaan dalam menyuarakan Pekan Keselamatan Jalan, Dinas Perhubungan Kalimantan Barat dengan Polisi Daerah Kalimantan Barat dan Astra Motor Kalimantan Barat memberikan edukasi safety riding di sekolah SMA N 1 Singkawang, SMA N 1 Sungai Raya, dan SMA N 1 Pontianak dalam satu pekan yang sama.

Edukasi ini memberikan informasi kepada siswa-siswa mulai dari data kecelakaan dan edukasi peraturan lalu lintas, hingga edukasi berkendara secara aman dan nyaman yang bertujuan untuk menjaga keselamatan berkendara bagi siswa-siswi di bangku sekolah.

Memberikan pemahaman berkedara secara aman dan nyaman dalam #Cari_aman sendiri merupakan kampanye keselamatan berkendara dengan maksud berkendara menggunakan riding gear yang style namun tetap safety. Edukasi ini membuat pandangan siswa yang tadinya menggunakan perlengkapan berkendara itu ribet, gerah, dan tidak keren, menjadi sebaliknya. Tagline #Cari_aman mengangkat sisi keseruan khas anak muda, dengan menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara.

#Cari_aman sendiri pertama kali digaungkan oleh PT  Astra Honda Motor (AHM) pada tahun 2017 sebagai bentuk konsistensi dalam keselamatan di jalan raya hingga saat ini menjadi trend dikalangan pengguna motor Honda. Edukasi ini memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu.

Dalam menyuarakan berkendara dengan aman serta menjaga laju kendaraan Dinas Perhubungan Kota Pontianak mengajak para pelajar untuk bersama-sama belajar dan taat dalam berlalu lintas menikmati acara dengan live musik serta berbagai hadiah.       “Pelajar di Kalimantan Barat harus paham berkendara secara aman dan harus #jagalaju30 ketika berkendara.”, Kata Dra. Utin Srilena Candramidi, M.Si selaku Kadishub Kota Pontianak, Kamis (13/10/2022).

Tidak ada komentar