Kesuksesan Astra Motor Kalbar Gelar Honda DBL West Kalimantan Series



DBL menjadi ajang pesta olahraga bola basket yang selalu dinanti setiap tahunnya. Melalui ajang ini, talenta muda yang andal dalam olahraga bola basket diharapkan dapat terjaring dan menjadi bibit-bibit unggul dalam rangka majunya aspek olahraga basket di Indonesia.

Sebagai ajang besar dan dinanti, DBL turut diselenggarakan diberbagai wilayah di nusantara. Baik tim putra dan putri senantiasa mempersiapkan diri dalam hal berlatih guna menjadi yang paling unggul dalam pertandingan.

Salah satu bentuk kontribusi dan keterlibatan berbagai pihak yang sangat besar dalam terselenggaranya Honda DBL adalah Astra Motor Honda. AHM selalu berkomitmen mendukung terselenggaranya DBL sejak lebih dari sepuluh tahun yang lalu. Keterlibatan AHM ini juga sebagai bentuk keikutsertaan dalam rangka memajukan dunia olahraga khususnya dalam aspek basket.

Memiliki tujuan besar dan mulia khususnya dalam memajukan olahraga basket di tanah air, DBL mendapat dukungan dan apresiasi dari berbagai pihak. Tidak terkecuali presiden RI Ir. Jokowidodo. Beranjak kebelakang, pada tahun 2018 lalu, presiden yang terkenal merakyat dan sederhana ini juga bahkan mengundang dan mengajak para pemain DBL bermain basket di Istana Bogor.

DBL selalu dinanti satu diantaranya yang ada di Kalimantan Barat. Dalam penyelenggaraannya pula, berbagai tim terbaik dari perwakilan sekolah menengah atas turut bertanding mengejar gelar juara. Berbagai persiapan senantiasa dilakukan agar dapat menampilkan performa terbaik pada setiap pertandingan yang dilaksanakan.

Dalam penyelenggaraan ini pula, peranan main dealer Astra Motor Kalimantan Barat sangat besar. Bersama dengan berbagai pihak, Astra Motor Kalbar atau yang dikenal pula dengan Honda Kalbar menggelar pelaksanaan Honda DBL hingga sukses terlaksana dan membuahkan pemenang beberapa waktu yang lalu.


Astra Motor Kalimantan Barat sebagai Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Kalbar bersama PT. Astra Honda Motor serta PT. DBL Indonesia sukses menggelar Honda DBL 2022-2023 West Kalimantan Series yang berlangsung mulai tanggal 6-12 Maret 2023, di Lapangan Basket Perbasi Pontianak .

Pertandingan Honda DBL West Kalimantan Series selain dapat di saksikan secara langsung, juga dapat di ikut melalui Youtube DBL Play dan yang pastinya juga di Instagram @honda_kalbar.

Pada Babak Final Honda DBL West Kalimantan Series, Perjuangan Final antara SMA Santo Paulus dan menghadapi SMA Santu Petrus Pontianak berakhir dengan skor 40 – 101 untuk kemenangan SMA Santu Petrus di GOR Perbasi Pontianak, 12 Maret 2023.

Raihan gelar ini menjadi yang ke-12 bagi SMA Santu Petrus Pontianak, dan sukes mengawinkan gelar juara yang ke-10 dengan tim putrinya di Honda DBL 2022-2023.

Selain pertandingan Final Honda DBL West Kalimantan Series 2022-2023, Partai final ini dimeriahkan oleh penampilan Electronic Dance Music oleh DJ Garwill, serta pengundian Sepeda Motor Honda Genio yang berhasil dimenangkan oleh Sheilla Aulia dari SMA Negeri 3 Pontianak.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengatakan bahwa pihaknya akan selalu mendukung dan memfasilitasi setiap kegiatan positif dari segala sektor contohnya seperti saat ini yakni bidang olahraga.

“tentunya ini merupakan bentuk sinergi bagi negeri dan wujud nyata PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Astra Motor Kalbar dalam mewujudkan mimpi para generasi bangsa khususnya pecinta olahraga basket.

“Kami Ucapkan Terimakasih kepada seluruh pihak terkait, semoga kompetisi ini dapat melahirkan bakat-bakat terbaik penerus bangsa dari daerah Kalbar untuk dapat melaju dan bersaing ke tingkat selanjutnya yang lebih tinggi. Ungkap Antofany.

Melalui terselenggaranya DBL di Kalimantan Barat, semoga dapat menciptakan bibit atlet yang berprestasi dan membanggakan bagi Kalbar dan Indonesia pada umumnya.

 

Tidak ada komentar