SMANSA MANIA: Komunitas Suporter di SMAN 1 Pontianak

sumber: @dblpontianak

Pesta olahraga Developmental Basketball League (DBL) tengah diselenggarakan, satu diantaranya dilaksanakan di Pontianak Kalimantan Barat per tanggal 6 hingga 12 Maret 2022 di Gedung Olahraga (GOR) Perbasi. Sesuai dengan Namanya, pesta olahraga ini mempertandingan olahraga bola basket yang diikuti oleh siswa-siswa Sekolah Menengah Atas dengan partai putra dan putri.

Bertajuk Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series menjadi ajang yang bergengsi bagi para atlet basket. Tercatat terdapat 28 tim dari 19 sekolah yang siap bertanding dalam menaklukkan lawan guna menjadi tim terbaik dalam pelaksanannya.

Pembukaan dari pelaksanaan pesta olahraga DBL with KFC West Kalimantan Series ini dilaksanakan di Gedung Perbasi Pontianak pada pukul 13.00 WIB dan dilanjutkan dengan pertandingan beberapa tim dari perwakilan sekolah dihari yang sama.

Pertandingan DBL menjadi ajang yang senantiasa ditunggu bagi setiap sekolah yang terlibat di dalamnya. Tidak hanya sebagai ajang menyaksikan tim kesayangannya bertanding. Honda DBL with KFC juga menjadi ajang berkumpul dan bersorak bagi para supporter dalam mendukung dan memberi semangat tim basket dari sekolahnya.

Komunitas Suporter: Sang Penyemarak

sumber: @dblpontianak

Komunitas menjadi tempat berkumpul, bernaung, sekaligus tempat mengasah jiwa kekeluargaan bagi siapa saja yang tergabung didalamnya. Dengan berkomunitas, permasalahan dapat diselesaikan dan berbagai aksi menarik serta bermanfaat dapat disusun dan dilaksanakan bersama.

Berbagai jenis supporter dapat ditemukan dalam berbagai bidang. Satu diantaranya komunitas supporter yang senantiasa menjadi penyemarak dalam berbagai ajang dan pertandingan yang terselenggara.

Hadirnya komunitas-komunitas supporter dari berbagai sekolah dalam ajang Honda DBL with KFC West Kalimantan menjadi pemandangan menarik yang dapat disaksikan sepanjang menghadiri pertandingan basket di Gedung Perbasi Pontianak.

Berbagai ragam warna identitas sekolah disertai koreografi, suara teriakan, gendang hingga maskot menjadi pemandangan menarik. Tidak hanya sebagai pemacu semangat para atlet yang bertanding, komunitas supporter ini juga sekaligus sebagai bentuk solidaritas antar rekan.

Tidak hanya tim basket semata, komunitas supporter juga memiliki persiapan panjang dan khusus guna menyajikan penampilan yang maksimal. Tidak hanya melatih rekan dari sekolahnya lirik nyanyian dan sorak teriakan. Komunitas ini bahkan biasanya hingga mengkoordinir perihal dress code, maskot sekolah, hingga chant-chant dan atribut menarik yang penuh dengan detail yang khusus.

SMANSA MANIA: Komunitas Suporter SMAN 1 Pontianak

sumber: @dblpontianak

Dihari pertama ajang Honda DBL With KFC West Kalimantan Series, komunitas supporter SMANSA MANIA berhasil menggemparkan Gedung Perbasi Pontianak. Identik dengan kostum warna biru nya juga turut membirukan sudut demi sudut gedung yang terisi ratusan siswa-siswi dari SMAN 1 Pontianak guna mendukung tim basket dari sekolahnya dalam bertanding.

Maskot dan atribut gajah menjadi identitas khas yang tidak pernah absen dalam berbagai aksi dari komunitas supporter yang satu ini. Tak hanya itu, berbagai atribut dan bendera menjadi pemandangan menarik yang mencuri perhatian banyak khalayak yang hadir di lokasi.

Sebagai komunitas supporter, SMANSA MANIA terus maksimal menampilkan berbagai atraksi dan penampilan dalam setiap eventnya. Begitu pula dalam pelaksanaan pertandingan demi pertandingan DBL setiap tahunnya. Berbagai atribut terus diupgrade agar maksimalitas juga semakin tampak.

Salah satu bentuk konsistensi ini juga dibuktikan melalui prestasi yang diraih. Sebagai bukti, komunitas supporter SMANSA MANIA telah memperoleh penghargaan sebagai supporter terbaik selama Sembilan kali berturut-turut selama DBL dilaksanakan. Melalui konsistensi dan effort yang dilakukan, tentu harapan agar komunitas ini Kembali memperoleh gelar terbaik untuk tahun ke sepuluh dapat tercipta.

Terus solid SMANSA MANIA !

Hope Get Your Glory Forever..

Tidak ada komentar