Astra Motor Kalbar Gencarkan #Cari_aman ke SMKN 5 Pontianak

 


Perkembangan transportasi saat ini sangat pesat diiringin oleh kemajuan teknologi dan ilmu yang semakin berkembang. Dengan berkembangnya transportasi yang ada maka kemampuan penggunanya juga harus di tingkatkan, salah satunya ialah keselamatan dalam berkendara #Cari_aman. Sebagai bentuk Sinergi Bagi Negeri dari Astra Motor Kalimantan Barat, kali ini pengetahuan #Cari_aman dalam berkendara juga mengajak instansi kepolisian untuk mengunjungi siswa-sisa di SMKN 5 Pontianak

“Kami Astra Motor Kalimantan Barat dengan #Cari_aman berserta instansi Kepolisian setempat mendukung penuh usaha memberikan pemahaman keselamatan berkendara kepada masyarakat, khususnya pada hari ini kami mendatangi sekolah SMK N 5 Pontianak, semoga siswa-siswai paham akan keselamatan berkendara sejak dini. kata Gangga Nanda Adi Surya selaku Marketing Manager Astra Motor Kalimantan Barat, Rabu(17/05/2023).

Astra Motor Kalimantan Barat pada tanggal 17 Mei 2023 bersama Polda Kalbar dan Polresta Kota Pontianak mengajak SMK N 5 Pontianak untuk mengsosialisasikan keselamatan berkendara secara #Cari_aman. Edukasi kali ini diberikan dalam beberapa tahapan edukasi safety riding yang diantaranya, melakukan pre test dengan aplikasi Quizizz yang membuat siswa-siswa merasa penasaran dengan jawabanya yang tidak merekan ketahui sehingga ketika mengikuti test pemahaman keselamatan berkendara mereka dapat lebih antusias, setelah itu dilanjutkan dengan pemberian materi tentang keselamatan berkendara yang disampaikan oleh Febri Andrian selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat bersama Kepolisian Kalimantan Barat. 


Acara dilanjutkan dengan sesi Diskusi #Cari_aman yang dimana pada tahap ini, siswa-siswi diberikan kesempatan untuk bertanya dan menjawab tentang keselamatan berkendara yang tentunya jika benar menjawabnya akan mendapatkan hadiah menarik dan pastinya hadiah tersebut bermanfaat dalam berkendara dari Astra Motor Kalimantan Barat dan Kepolisian, setelah itu sesi pembelajaran diakhiri dengan sesi Ujian yang dimana juara 1,2, dan 3 akan mendapatkan hadiah Helm dari Astra Motor Kalimantan Barat.

Dalam memahami perlengkapan berkendara pasti banyak siswa dan siswi yang berfikir bahwa ketika menggunakan perlengkapan berkendara pasti akan ribet, gerah, dan tidak keren. Pada sesi tersebut Febri Andrian selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat memberikan tips agar dapat merubah pola pandang siswa bahwa menggunakan perlengkapan berkendara itu gerah, ribet, dan tidka keren. Berikut tipsnya:

  1. Pakai Perlengkapan Yang Tidak Ribet
    Dalam menggunakan perlengkapan berkendara tentunya kita dihadapkan dengan beberapa pilihan, salah satunya adalah jaket, jaket terdiri dari beberapa jenis diantaranya jaket yang menggunakan kancing, agar tidak terlalu ribet, maka dapat menggunakan jaket yang berresleting, dan jikalau masih ribet pakailah hoody yang bisa langsung di pakai dan dilepas.

  2. Pakai Perlengkapan Yang Tidak Gerah
    Menggunakan perlengkapan berkendara yang Gerah tentunya sangat tidak nyaman untuk berkendara, apalagi dengan padatnya lalu lintas di indonesia. Salah satunya adalah riding gear yang tidak memiliki sirkulasi udara. Namun bikers tidak perlu kuatir karena banyak bahan perlengkapan berkendara saat ini yang dapat membuat pengendara nyaman akan sirkulasi udara ketika berada dijalan raya ketika berkendara contohnya Helm ber SNI yang sudah memiliki jalur sirkulasi udara serta sarung tangan yang memiliki sirkulasi udara.

  3. Cari Perlengkapan Yang Keren
    Nah, pasti bikers akan berfikir kalau perlengkapan yang keren pasti harus mahal, ternyata tidak. Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat memberikan pilihan untuk bikers dalam mencari perlengkapan yang keren sesuai dengan style-nya masing-masing, seperti classic, sport, casual, retro dan lainnya. Keren tidak berarti harus mahal, tapi keren yang penting harus #Cari_aman.

#Cari_aman sendiri merupakan selogan keselamatan berkendara dari Honda, memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu. 

Tidak ada komentar