Touring Pantura With ADV160 Disambut Meriah Oleh Komunitas Honda



Maraknya penggemar otomotif khususnya sepeda motor saat ini menjadikan masyarakat semakin antusias dalam mengikuti komunitas-komunitas sepeda motor yang ada. Salah satu kegiatan dalam bentu Hobi ini disalurkan dengan melakukan berbagai kegiatan bersama teman-teman dengan menggunakan sepeda motor kesayangan masing-masing. Kali ini, Astra Motor Kalimantan Barat serta beberapa perwakilan komunitas dari Pontianak melakukan touring menggunakan Sepeda Motor Honda ADV160 dengan Rute Pantura yakni dari Pontianak menuju ke Mempawah, Singkawang hingga Sambas guna melaksanakan silahturahmi dan sharing bersama komunitas- komunitas Honda lainnya di Kota-kota tersebut. 

“Kami Astra Motor Kalimantan Barat selalu ingin memberikan pengalaman yang terbaik pada setiap konsumen honda salah satunya yaitu memberikan pengalaman yang seru kepada komunitas Honda yang tersebar di Mempawah, Singkawang hingga Sambas.”, ucap Gangga Nanda Adi Surya selaku Marketing Manager Astra Motor Kalimantan Barat, Minggu(28/05/2023).  

Astra Motor Kalimantan Barat bersama perwakilan komunitas Honda Pontianak dalam Touring Pantura With ADV160 melalui rute dari Pontianak menuju Kabupaten Sambas dengan Jarak 170KM yang dilanjutkan menuju ke Singkawang dan Mempawah yang akhirnya kembali ke Pontianak. Dalam perjalanan kali ini setiap persinggahan team touring Astra Motor Kalimantan Barat dan perwakilan Komunitas dari Pontianak disambut dengan baik oleh komunitas-komunitas Honda yang berada di daerah Sambas dan Mempawah. 

Selain touring, acara kali ini juga di lanjutkan dengan kegiatan kopdar Honda Community dengan tujuan bersilaturahmi dan sharing bersama komunitas Honda yang tersebar di Kalimantan Barat. Selain Touring dan Kopdar, kegiatan kali ini juga tidak lupa dimanfaat oleh perwakilan komunitas Honda Pontianak untuk menjajal motor ADV160 menyusuri Pantai Utara di Singkawang. 

Dan motor Honda ADV160 terbukti nyaman digunakan baik di jalan onroad maupun offroad dalam menyusuri jalan beraspal maupun jalan non aspal di Kalimantan Barat.  Dari Touring Pantura With ADV160 pada tanggal 26 Mei Sampai 28 Mei 2023, Febri Andrian selaku PIC Honda Community dan Instruktur Safety Riding dari Astra Motor Kalimantan Barat memberikan beberapa Tips dalam berkendara secara aman dan nyaman sebelum Touring, diantaranya:  

1. Awareness Keselamatan Berkendara 

Dalam berkendara kepedulian akan keselamatan diri sendiri dan orang lain harus diperhatikan, hal ini dapat di tingkatkan dengan mempelajari beberapa faktor penyebab kecelakanaan seperti faktor manusia, faktor kendaraan dan faktor lingkungan. Keselamatan diri sendiri penting namun keselamatan orang lain juga penting ketika kita berkendara dijalan raya.  

2. Teknik Berkendara Dalam berkendara.

Teknik menggunakan kendaraan juga harus diperhatikan karena setiap kendaraan pastinya memiliki teknik yang dapat berbeda-beda dalam cara pembawaannya. Teknik paling umum yang dapat kita kembangkan dan dapat digunakan setiap motor ialah teknik menikung dan teknik pengereman serta tentunya harus selalu #Cari_aman.  

3. Meningkatkan Prediksi Bahaya Meningkatkan 

Prediksi bahaya tentunya dapat dipelajari dimana saja dan kapan saja, diantaranya seperti melatih diri dengan menggunakan Honda Riding Trainer yang tersedia di Jaringan Dealer resmi Honda di Kalimantan Barat serta mengikuti edukasi Safety Riding yang rutin di adakan Astra Moto Kalimantan Barat, serta mengikuti kegiatan sharing pengalaman kecelakaan hingga pengalaman kecelakaan yang pernah di alami. 

#Cari_aman sendiri merupakan selogan keselamatan berkendara dari Honda yang memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu. #Cari_aman merupakan hal wajib yang harus senantiasa dilakukan ketika berkendara. Dengan menerapkannya, diharapkan agar aman dan nyaman saat berkendara dapat terjadi.

Tidak ada komentar