Komunitas CBR West Borneo Pahami #Cari_Aman


Menikmati dan menghabiskan waktu bersama dengan komunitas tentu menjadi hal yang menyenangkan. Apalagi jika komunitas tersebut ialah komunitas motor. Jalan-jalan keliling kota atau touring bisa dilakukan guna menghalau kebosanan yang melanda.  Banyak stereotip dalam masyarakat tentang komunitas motor yang brutal, suka trek-trekan dan mengganggu lalu lintas di jalan. 

Faktanya tidak semua seperti itu, banyak komunitas motor yang tetap melakukan kegiatan dengan baik dan berkendara sesuai dengan aturan yang berlaku serta tidak mengganggu ketertiban masyarakat lainnya. Lihat dulu konteks yang mana ya jangan langsung melakukan judge. 

Seperti halnya komunitas motor yang ada di Pontianak, terlebih komunitas tersebut dibawah naungan Honda. Sudah pasti mereka teredukasi dengan baik pastinya. Astra Motor Kalimantan Barat selalu memberikan pendampingan dan juga edukasi sehingga club atau komunitas motor di Pontianak baik dan terpuji pastinya. Selain sering melakukan edukasi, Astra Motor Kalimantan Barat juga kerap melakukan kegiatan bersama dengan komunitas yang ada. Bercengkrama, bersenda gurau, dan melakukan kumpul-kumpul serta touring kerap dilakukan. Pastinya seru dan sangat menyenangkan. 

Pada Bulan Agustus lalu, Astra Motor Kalimantan Barat dengan semangat menggelar acara Edukasi Safety Riding yang dijalankan bersama dengan Komunitas CBR West Borneo. Tujuan utama acara ini adalah untuk meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas bagi para pengendara sepeda motor, terutama bagi anggota Komunitas CBR yang berada di wilayah Kalimantan Barat. Acara Edukasi Safety Riding ini mengusung tema "Generasi #Cari_Aman". 

Kami memiliki keyakinan bahwa setiap individu yang mengendarai sepeda motor memiliki kewajiban untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan juga sesama pengguna jalan. Dengan semangat ini, kami berkolaborasi dengan Komunitas CBR West Borneo dalam mengajak seluruh pengendara untuk lebih memahami dan mengaplikasikan prinsip #Cari_Aman dalam setiap perjalanan yang mereka lakukan.

“Lindungi diri sendiri dan rekan pengguna jalan dengan memberikan prioritas pada keselamatan dalam setiap perjalanan. Gunakan tagar #Cari_Aman sebagai pengingat akan pentingnya keselamatan di jalan”. kata Gangga Nanda Adi Surya (Selasa, 22 Agustus 2023). 

Komunitas CBR West Borneo merupakan sebuah perkumpulan atau kelompok yang didirikan atas kesamaan minat dan antusiasme terhadap sepeda motor Honda CBR, dan berbasis di wilayah Kalimantan Barat, Indonesia. Kelompok ini dibentuk oleh individu-individu yang menyukai sepeda motor Honda CBR dan memiliki ketertarikan yang serupa terhadap jenis sepeda motor tersebut.  

Fokus utama dari komunitas ini adalah mengumpulkan para penggemar sepeda motor CBR untuk berkolaborasi dalam berbagi pengetahuan, pengalaman, serta semangat solidaritas dalam lingkup yang lebih luas. Melalui interaksi, diskusi, serta partisipasi dalam berbagai kegiatan terkait sepeda motor CBR, seperti perjalanan bersama, acara sosial, kompetisi, dan edukasi tentang keselamatan dan perawatan sepeda motor, komunitas ini menciptakan platform untuk berbagi dan belajar bersama. 

#Cari_aman sendiri merupakan selogan keselamatan berkendara dari Honda, memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu.  

#Cari_aman merupakan suatu hal yang telah sejak lama digaungkan oleh Honda. Komitmen menciptakan keselamatan berkendara bagi semua pengguna jalan dimanapun berada diberlakukan dengan berbagai program dan juga pelatihan-pelatihan kepada masyarakat. Berkat #Cari_aman Honda, kesadaran masyarakat tentang pentingnya aman berkendara terus meningkat setiap tahunnya.  

Melalui giat ini, tentu harapan agar tidak akan ada lagi terjadi laka lantas yang menyebabkan kerugian dan berbagai dampak buruk seperti luka-luka baik ringan hingga berat dan juga bahkan sampai kehilangan nyawa karena berkendara di jalan kedepannya.

Tidak ada komentar