MGMP Sejarah SMA Pontianak Adakan Lawatan Sejarah dan Study Tour ke Singkawang


Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Sejarah SMA Kota Pontianak melakukan kegiatan lawatan sejarah sekaligus study tour ke Kota Singkawang. Kegiatan ini merupakan pelaksanaan program kerja sekaligus dalam rangka menambah kapasitas tentang nilai dan aspek kesejarahan yang ada baik dalam lingkup lokal maupun nasional secara umum. Sabtu, (11/5/2024).


Singkawang dipilih dan dijadikan sebagai destinasi dalam kegiatan ini karena kota ini menyimpan banyak sejarah lokal yang menarik untuk digali lebih dalam. Selain itu, banyak pula ragam kuliner lokal yang dapat dicoba sehingga membuat pelaksanaannya lebih menarik dan menyenangkan.

Internalisasi Sejarah Lokal dan Implementasi Kurikulum Merdeka

Selain berkunjung ke beberapa destinasi wisata sejarah dan juga kuliner di Singkawang, rombongan MGMP Sejarah SMA Kota Pontianak juga melakukan studi banding ke MGMP Sejarah SMA Kota Singkawang.


Berlokasi di SMAN 2 Singkawang, MGMP Sejarah SMA Kota Pontianak dan MGMP Sejarah SMA Kota Singkawang saling berdiskusi tentang internalisasi sejarah lokal Kalimantan Barat dan juga implementasi kurikulum merdeka pada mata pelajaran sejarah.

Tidak hanya sebagai ajang rekreasi, kegiatan lawatan sejarah dan study tour ini juga sebagai ajang peningkatan kapasitas dan sekaligus ajang bersilaturahmi serta berkolaborasi guru-guru sejarah di Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak dan Kota Singkawang.

Tidak ada komentar